(Iseng-iseng) Ikut lomba logo Komnas HAM

|
Dalam rangka meningkatkan citra positif dan mengokohkan jati diri lembaga maka Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menyelenggarakan lomba logo Komnas HAM. Keterangan lebih lengkap bisa dilihat di sini. Setelah utak-atik seharian di depan komputer, maka saya memberanikan diri untuk ikut lomba tersebut dengan ide desain yang cukup pas-pasan. Saya coba memadukan desain sesuai dengan visi dan misi Komnas HAM (ceileh).

Logoku

  • Bentuk yamg menyerupai orang melingkar dan bergandengan tangan melambangkan persamaan hak. Selain itu juga menunjukan bahwa Komnas HAM mengembangkan jaringan kerja sama dengan pemegang kepentingan bagi perlindungan dan penegakan HAM.

  • Bentuk yang menyerupai target melambangkan Komnas HAM akan bekerja sesuai dengan target menjadikan Komnas HAM profesional, berwibawa, dan dapat dipercaya.

  • Perbedaan warna melambangkan keanekaragaman masyarakat Indonesia namun komnas HAM tidak akan membeda-bedakan pelayanan terhadap mereka menuju terwujudnya perlindungan dan penegakan HAM bagi semua.

0 komentar: